MASIGNCLEAN101

Cara mendapatkan uang dari internet

Berawal dari browsing di  Google.com, untuk mencari cara mendapatkan uang dari internet tahun 2019, setelah sekian lama akhirnya saya menemukan pintu yang sangat terbuka lebar. tanpa pikir panjang kesempatan yang baik ini langsung saya gunakan dengan sebaik mungkin.


Tepatnya awal bulan maret lalu, saya  mulai serius untuk mempelajari Google adsense (GA). Dimana saat ini dapat dikatakan bahwa GA merupakan salah satu perusahaan raksasa milik Google yang bergerak di bidang periklanan paling besar, tentunya sangat populer di kalangan blogger kemudian YouTuber.  

Mulai dari situlah saya mulai sedikit tau, bagaimana caranya untuk mendapatkan uang dari internet dengan mudah, hanya modal koneksi internet ditambah  HP android.

Saat ini pasti sudah banyak yang tau siapa YouTuber terkenal Indonesia dengan penghasilan puluhan juta, bahkan ratusan juta rupiah per bulan. Cara mereka mendapatkan uang dari internet dengan cepat karena program partner YouTube dan Google Adsense.

BACA : Penyebab mengapa blog susah ditemukan mesin pencari

Namun, yang akan kita bahas kali ini adalah cara mendapatkan uang dari internet dengan blog. kenapa alasan saya memilih blog dibandingkan YouTube..?

Karena untuk menjadi blogger itu cukup mudah, tentunya juga dapat menghasilkan uang dari internet walaupun tidak sebanyak yang di hasilkan dari YouTube.

Sedangkan untuk dapat menghasilkan uang di YouTube, kita harus mempunyai Channel dengan syarat setidaknya mempunyai 1000 subscriber ditambah 4000 jam tayang dalam waktu 12 bulan. setelah ambang batas tersebut barulah channel kita dapat di tinjau oleh pihak YouTube untuk menentukan layak atau tidaknya channel tersebut dimonetisasi(diuangkan).


Kembali ke Blogger.com  !


Untuk dapat menghasilkan uang dari internet dengan blog, tentunya syarat pertama yang harus dilakukan adalah membuat blog. jika kamu sudah punya, tulisan ini adalah khusus bagi yang belum punya blog. 


Untuk membuat blog, berikut langkah-langkahnya


Buka google dan ketikan Blogger.com maka akan muncul tampilan seperti ini :

klik create your blog 

maka akan muncul tampilan seperti ini


Isilah judul (misal) Anak Kuliahan, isi Alamat (misal) anakkuliahan.blogspot.com (dikolom alamat sudah disedikan .blogpot.com tinggal isi saja, jika isian alamat benar maka akan muncul ceklis hijau, jika salah ,atau tidak tersedia  maka tambahkan angka (contoh) lampohtarom.blogspot.com 


Selanjutnya adalah memilih tema, cari dan klik tema, saran saya pilih tema sederhana saja agar mudah membangunnya. lalu pilih tema dan klik simpan.

untuk memunculkan tombol penghasilan maka klik setelan, lalu rubah bahasa, pilih english dan zona waktu jakarta, lalu klik simpan


isilah setelan dasar dengan judul blog kamu dan isi deskripsi tentang blog kamu. 


klik postingan dan klik entri baru untuk menulis atau mengisi blog kalian, saran saya pilih blog satu tema saja, jangan campuran atau gado gado, misal  tentang kesehatan, pendidikan atau apapun yang penting Jangan kopas dari artikel lain. buatlah konten yang menarik, original, kaya akan manfaat.


Selanjutnya, hal yang harus kamu pelajari untuk membangun blog yang berkualitas adalah belajar tentang SEO blog, daftarkan blog atau situsmu pada Google search console, Google analyticslengkapi blogmu dengan halaman yang berisi About, Privacy policy, Disclaimer, About us. dll. semua sudah ada di Google.com . tinggal kamu cari dan dapatkan dengan gratis.

Ini hanyalah sedikit tentang cara menghasilkan uang dari internet yang dapat kamu lakukan di rumah, selebihnya silahkan dipelajari sebaik mungkin hingga tidak ada kata menyerah.

Saran saya, tulisan pada setiap postingan minimal 300 kata, sukur 500 kata ke atas, karena salah satu syarat untuk diterima di Google Adsense adalah dengan tulisan yang memadai tapi tetap berkualitas. 

Selamat mencoba... semoga sukses
Share This :
Tutorial

Add Your Comments

bold <b>b</b>
italic <i>i</i>
underline <u>u</u>
HTML<code></code> use Parser

Emoticon
Konversi Code
Out Of Topic
😊
😉
😀
😁
😎
😍
😜
😑
😇
💖
😯
😱
😭
👍
🍻

close